Allisya Family: TAbungan PROteksi anggota keluarga

14662183-happy-family

Asuransi jiwa keluarga umumnya di peruntukan bagi keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, kakak dan adik.

Mungkin Anda bertanya jika bapak sudah memiliki asuransi jiwa dengan rider sakit kritis misalnya, apakah ibu dan anak-anaknya juga perlu punya asuransi yang sama? Jawabannya adalah Ya. Gambarannya seperti ini. Bagaimana jika ternyata yang terkena sakit kritis adalah ibu atau anak-anaknya? Apakah akan menyebabkan masalah dan kesulitan finansial keluarga? Ada kemungkinan finansial keluarga akan mengalami kesulitan. Jadi, disinilah fungsi dari Allisya Family. Untuk memberikan bantuan finansial kepada seluruh anggota keluarga jika diantara mereka ada yang terdiagnosa sakit kritis, cacat tetap permanen, kecelakaan atau meninggal dunia.

Mari kita simak 2 skenario Allisya Family ini.

1. Bapak yang bekerja sebagai pencari nafkah tunggal  (Ibu sebagai Ibu Rumah Tangga)

Pada skenario pertama ini untuk asuransi dengan tertanggung bapak, ibu, kakak dan adik pemegang polisnya adalah bapak dengan di tambahkan rider Payor Benefit dan Payor Protection pada masing-masing polis. Perhatikan ilustrasi di bawah ini untuk komposisi masing-masing polis.

Bapak:

Bapak35

Ibu:

Ibu28

Kakak:

kakak

Adik:

Adik

Jika diperhatikan pada tabel diatas, bapak adalah pemegang polis untuk asuransi dengan tertanggung bapak sendiri, ibu, kakak dan adik. Total premi yang harus dibayar bapak setiap bulan adalah 3,6 juta dengan total uang pertanggungan untuk semua tertanggung sebesar 8 Miliar! Selain uang pertanggungan, manfaat lain yang bisa diperoleh oleh keluarga tersebut adalah hanya jika bapak sebagai pemegang polis terdiagnosa sakit kritis, cacat tetap permanen atau meninggal dunia, maka asuransi dengan tertanggung bapak, ibu, kakak & adik akan terbebas dari pembayaran premi sampai bapak berusia 65 tahun. Hal ini dikarenakan bapak menyertakan rider Payor Benefit & Payor Protection pada polis bunda, kakak dan adik.

2. Bapak & Ibu bekerja

Pada skenario yang kedua ini bapak dan ibu menjadi pemegang polis untuk asuransi mereka masing-masing, dengan masing-masing polis menyertakan rider Payor Benefit, Payor Protection, Spouse Payor Benefit & Spouse Payor Protection. Sementara asuransi dengan tertanggung kakak dan adik, pemegang polisnya adalah bapak dengan juga menyertakan rider Spouse Payor Benefit & Spouse Payor Protection. Perhatikan ilustrasi di bawah ini untuk komposisi masing-masing polis.

Bapak:

RS Bapak

Ibu:

RS Ibu

Kakak:

RS Kakak

Adik:

RS Adik

 Jika diperhatikan pada tabel diatas, total premi setiap bulan untuk 1 keluarga sebesar 4,2 juta dan total uang pertanggungan sebesar 8 Miliar! Selain uang pertanggungan, manfaat lain yang bisa diperoleh oleh keluarga tersebut adalah jika bapak lebih dulu terdiagnosa sakit kritis, cacat tetap permanen atau meninggal dunia, maka asuransi dengan tertanggung bapak, ibu, kakak & adik akan terbebas dari pembayaran premi sampai bapak berusia 65 tahun. Hal ini dikarenakan bapak menyertakan rider Payor Benefit & Payor Protection, Spouse Payor Benefit & Spouse Payor Protection pada polis ibu, kakak dan adik. Manfaat yang sama juga akan diperoleh jika ternyata ibu lebih dulu terdiagnosa sakit kritis, cacat tetap permanen atau meninggal dunia.

Lalu, apa perbedaan mendasar dari kedua ilustrasi tersebut?

Kunci utama dari Allisya Family ini adalah penggunaan rider Payor Benefit, Payor Protection, Spouse Payor Benefit dan Spouse Payor Protection.

Pada ilustrasi 1:  Bebas premi HANYA jika Bapak yang mengalami resiko. Jadi:  Bila Bapak mengalami resiko, maka Allianz yang akan bayar premi seluruh keluarga.  jika Ibu yang mengalami resiko bagaimana?  Ayah tetap harus bayar premi.

Pada ilustrasi 2:  Bebas premi berlaku apabila (siapapun yang lebih dulu) Bapak atau Ibu yang mengalami resiko.  Jadi:  Bila bapak lebih dulu alami resiko, maka Allianz yang akan bayar premi seluruh anggota keluarga.  Begitu juga halnya, bila ternyata Ibu yang lebih dulu alami resiko, maka Allianz yang akan bayar premi seluruh anggota keluarga.

Dan disini ilustrasi yang saya desain, adalah dengan asumsi masa bayar premi dengan jangka waktu tertentu saja, yaitu HANYA 10 tahun untuk mendapat proteksi seumur hidup.  Hmmm…  Menarik, bukan?

Jika Anda dan keluarga berminat untuk memiliki asuransi jiwa keluarga (Allisya Family) silakan menghubungi saya.

Karena yang bisa seperti ini Cuma ada di Allisya Protection Plus, ya!   😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s