Manfaat Berasuransi Sejak Muda VS Saat Tua

Kata siapa yang memiliki asuransi hanya orang yang sudah menikah, punya anak banyak, dan sudah mapan ekonomi saja? Ternyata masih banyak masyarakat muda yang berpikir asuransi untuk orang tua saja dan menganggap asuransi itu belum penting. Apakah kamu salah satunya?

Seberapa pentingkah memiliki asuransi ketika masih muda?

Ternyata pemahaman asuransi di kalangan masyarakat muda masih cukup rendah, mereka beranggapan asuransi hanya untuk orang yang sudah menikah atau yang sudah menjadi orang tua. Mereka berpendapat bahwa seseorang yang masih muda apalagi belum berkeluarga , belum memerlukan untuk memiliki Asuransi.

Sebenarnya persepsi seperti itu kurang tepat karena pada dasarnya setiap orang memerlukan perencanaan untuk melindungi rencana yang telah di susun sebelumnya. Ketika perencanaan yang telah kita lindungi sedini mungkin, kita dapat merasakan hasilnya dan menikmatinya pada saat semakin beranjak usia dan telah memasuki masa pensiun.

 

 

Hampir setiap orang tentu memiliki rencana untuk tetap memiliki badan yang sehat serta umur yang panjang sehingga dapat melihat pertumbuhan anak dan cucu kita. Namun apakah itu semua bisa di capai?

Kita pasti sepakat bahwa tidak akan ada yang dapat memastikan risiko kapan akan terjadi, mungkin akan terjadi nanti atau terjadi sekarang, kita tidak pernah akan tahu itu. Maka  di sinilah pentingnya memiliki asuransi sedini mungkin karena dengan memiliki asuransi, kita dapat mengalihkan risiko keuangan yang muncul kapanpun dan dimanapun.

Sama halnya ketika membeli mobil baru, kita akan memastikan bahwa aset tersebut sudah di lindungi oleh asuransi sehingga jika terjadi risiko, kita sebagai pemilik mobil mendapatkan ganti ruginya. Dari situlah kita mendapatkan jawabannya, kenapa kita masih berpikir berkali-kali untuk melindungi kita dari berbagai risiko? Sederhananya, sekarang mungkin kita masih single tapi kemungkinan bahwa kedepannya kita akan memiliki keluarga yang perlu di lindungi.

Dengan perkembangan gaya hidup masyarakat di jaman modern ini pun juga mendorong kita untuk memiliki kehidupan yang tinggi, seperti minum-minuman beralkohol, addicted dengan coffee, makanan yang tidak sehat, dan masih banyak lagi. Dari gaya hidup sepertilah yang membuat risiko sakit bisa datang kapan saja, hingga kita belum ada persiapan untuk mencegahnya.

Allianz memiliki solusi untuk kebutuhan Anda, Allianz memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang dapat membantu Anda untuk melindungi rencana masa depan Anda.

Di bawah ini adalah contoh ilustrasi dari Allianz Syariah untuk proteksi keuangan pada usia muda (25th) dan usia mapan (45th):

Tn Masihmuda, 25th, tidak merokok, kerja dalam ruangan.  Premi = 500rb perbulan. Manfaat:  Warisan = 500 juta, santunan terhadap 100 sakit kritis = 600 juta, santunan kecelakaan = 200 juta, santunan cacat tetap total = 200 juta, gratis premi dan dibayarkan Allianz jika sakit kritis.

 

 

Bapak Sudahmapan Ekonomi, 45th, tidak merokok, kerja dalam ruangan.  Premi = 2 juta perbulan. Manfaat:  Warisan = 500 juta, santunan terhadap 100 sakit kritis = 600 juta, santunan kecelakaan = 200 juta, santunan cacat tetap total = 200 juta, gratis premi dan dibayarkan Allianz jika sakit kritis.

 

Perhatikan ke2 ilustrasi di atas.  Ternyata untuk mendapatkan manfaat proteksi yang sama, nasabah dengan usia muda bisa mendapatkan premi yang lebih ekonomis. Nasabah dengan usia mapan harus membayar premi lebih mahal untuk mendapatkan manfaat proteksi yang sama persis dengan nasabah muda tersebut.

Faktanya, saat usia mapan, tentu manfaat proteksi yang dibutuhkan akan berbeda dengan nasabah muda tersebut.  Biasanya nasabah usia mapan membutuhkan persiapan warisan yang lebih besar  (di atas 1 Miliar) untuk anak istrinya, lalu proteksi terhadap sakit kritis juga butuh UP (Uang Pertanggungan) yang lebih besar (di atas 2 Miliar) karena usia mapan cenderung sudah mulai ada keluhan kesehatan, yang mungkin disebabkan akibat gaya hidup saat muda dulu.  Dengan kebutuhan proteksi yang lebih besar ini, maka premi yang dibayarkan akan lebih besar juga.

 

Masih berpikir Asuransi tidak penting?

Mulailah untuk memikirkan rencana keuangan Anda di masa depan dan bagaimana cara melindungi masa depan keuangan Anda dan keluarga Anda nantinya.

 

 

Dapatkan konsultasi GRATIS tentang asuransi Allianz Syariah, hubungi saya:

Estri Heni,  WA:  0817 028 4743

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s