CARA SETOR PREMI

Cara Pembayaran Premi Pertama Tapro

Pertama, Apakah nasabah punya rekening BCA atau Mandiri?

Jika punya, disarankan utk melakukan pembayaran ke BCA atau Mandiri. Boleh melalui ATM atau internet banking. Menu: Pembayaran – Asuransi – Allianz. Lalu masukkan no SPAJ yang merupakan no polis sementara. Kalau lewat Mandiri, diminta juga no HP nasabah.

Ingat, menu pembayaran, bukan transfer.

Cara ini adalah prioritas pertama, karena tidak dikenakan biaya.

Kedua, jika nasabah tidak punya rek BCA ataupun Mandiri, disarankan utk transfer ke rekening virtual HSBC yang tercantum di SPAJ halaman 7 (cara pembayaran). No rek virtual ini mewakili no SPAJ (tiap SPAJ beda). Cara bayar boleh dari ATM atau internet banking ataupun mobile banking.

Menu transfer antarbank (online transfer), bukan pembayaran, dan jika transfer dari ATM akan diminta mengisi kode bank HSBC yaitu 041.

Cara ini prioritas kedua, karena dikenakan biaya transfer antarbank sebesar 6.500.

Ketiga, jika nasabah tidak punya rekening bank apa pun, atau nasabah tidak menghendaki dua cara di atas, disarankan utk:

  • datang langsung ke kantor bank BCA atau Mandiri terdekat.
  • Ambil slip Pembayaran, tuliskan tujuan yaitu Allianz Life Indonesia, dan cantumkan nomor SPAJ di kolom berita. Ke Mandiri tidak perlu mencantumkan no rekening. Ke BCA juga tidak perlu, tapi boleh juga dicantumkan no rekening 217-301-9858.

atau Cara ketiga ini boleh juga pakai virtual account HSBC (datangnya ke kantor bank HSBC tentunya). Ambil slip Transfer, isikan tujuan dan no rek virtual.

Cara ketiga ini adalah prioritas terakhir, karena tidak praktis dan dari segi biaya bisa lebih besar dari biaya transfer antarbank (ongkos angkot/bensin dan parkir + jajan gorengan samping kantor bank). Selain itu, slip dari bank seringkali buram, tidak jelas saat difoto dan dikirim lewat HP.

Demikian.
————

 

 

 

Ringkasan Cara Setor Premi Tapro:

1.  Cara Setor via ATM/i-banking BCA (utk premi pertama dan lanjutan)
Menu Pembayaran – Asuransi – Allianz – No polis/SPAJ – Jumlah premi – Konfirmasi.

2.  Cara Setor via ATM/i-banking Mandiri (utk premi pertama dan lanjutan)
Menu Pembayaran/Pembelian – Asuransi – Kode Allianz (23888) – No polis/SPAJ – No HP Nasabah – Jumlah premi – Konfirmasi tekan 1 – Konfirmasi ulang tekan Ya.

Catatan: Utk premi pertama, nomor polis menggunakan nomor SPAJ (tertera di atas barcode)

3.  Cara Setor ke Virtual Account HSBC (dari ATM Bersama, khusus utk premi pertama).
Menu Transfer – Transfer ke bank lain – Kode HSBC (041) dilanjutkan nomor Virtual Account yang tercantum di SPAJ halaman cara pembayaran – Jumlah premi – Konfirmasi.

4.  Cara Setor ke Virtual Account Bank Permata (dari ATM Bersama, khusus utk premi lanjutan).
Menu Transfer – Transfer ke bank lain – Kode Permata bank (013) dilanjutkan nomor Virtual Account Bank Permata – Jumlah premi – Konfirmasi.

 

 

Cara Setor Premi Asuransi  Kesehatan:
– Ke Virtual account HSBC
– BCA No.714 0303130 cabang Iskandar Muda, an. PT ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA

Note:

Bagi nasabah yang punya rek bca dan mandiri, utk premi pertama sarankan ke bca/mandiri. Utk yang tdk punya bca dan mandiri, utk premi pertama sarankan ke virtual account HSBC, ini yang paling simpel.